aderida area

Proud To Be You Are

Wish List ala Ayu

Wish list dan impian…..sebenarnya cita-cita adalah suatu goal yang membuat aku semangat untuk menjalani hidup, dengan memiliki keinginan kita memiliki alasan untuk terus melanjutkan hidup kedepan hingga goal kita tercapai.

Flash back dimana saya dulu ngayal bisa punya produk apple, saya dulu young dan broke boro-boro bisa punya gadget merk apple, hingga akhirnya tahun 2014 keinginan saya terjawab mendapatkan hadiah dari marlboro sebuah ipod dan ipad 1 paket sekaligus. Impian pengen bisa keluar kota naik pesawat juga terjawab di tahun 2012 kalau tidak salah saya akhirnya bisa merasakan naik pesawat waktu itu tujuan bali. Ke Bali? apalagi itu sampe bisa 2 kali kesana cuma emang belum puas karena belum explore bali sepenuhnya maklum acara gratisan mulu kesananya. Impian untuk memiliki passport dan ke luar negeri juga sudah terjawab di tahun 2014 bahkan ga tanggung-tanggung langsung dikasih perjalanan ke Brazil jauh sekalian tidak pernah terbayangkan saya bisa sampai kesana. Naik cable car juga done pas di Rio De Janeiro. Bisa merasakan menginap di hotel bintang 5 juga sudah terkabul menginap di hotel Rimba dibali. Punya headphone Beats juga salah 1 keinginan yang jadi kenyataan dengan memenangkan hadiah dari code2ibiza. Naik yacht? party? sudah terjawab juga dengan trip ke bali menjadi finalist marlboro never say maybe. Bisa terbang paralayang juga done walaupun ga sampai ujian pilot, kehabisan dana dan waktu. Impian punya kios showroom Military Corner juga done. Β Kira-kira gaya hidup yang dulu itu MUSTAHIL buat ayu kini ayu bisa merasakannya. Saya tidak bermalas-malasan untuk bisa meraih itu semua karena saya berusaha meski dengan cara unik yaitu mengikuti berbagai kompetisi,kuis dll.

Aku di Hotel Rimba Bali

Aku di Hotel Rimba Bali

 

aku didekat dragoon yacht Tanjung Benoa Bali

aku didekat dragoon yacht Tanjung Benoa Bali

 

aku di Kuta Bali

aku di Kuta Bali

 

party di yacht

party di yacht

 

statue of redeemer

statue of redeemer

 

disugarloaf Rio De Janeiro

disugarloaf Rio De Janeiro

 

di Leblon Rio De Janeiro

di Leblon Rio De Janeiro

Aku ceritakan bagaimana background ku. Aku adalah anak biasa-biasa saja kalau dibilang level sosial menengah juga tidak dibawah juga tidak saya sampai bingung bagaimana mendeskripsikan saya berada di level mana, bapak cuma sopir sedangkan ibuku sakit. Keluarga besarku lumayan konservatif jadi rasanya tidak mungkin aku bisa hidup ala menengah walau background keluargaku mereka bisa dibilang orang menengah cuma dalam bahasa jawa keluarga dari ibuku itu “gemi” bisa dibilang kaya karena hemat, dan menghabiskan uang untuk bersenang-senang bukan gaya mereka. Saat aku masih dibiayai keluarga dan orang tua hidupku juga tidak indah2 sekali, aku memiliki banyak keinginan tapi lebih banyak tidak terkabulnya saat kecil karena ya itu ayahku cuma sopir boro2 buat menuruti putrinya yang memiliki keinginan macam-macam. Itu mengapa ketika aku sudah cukup umur dan bisa cari uang sendiri aku lebih suka menghamburkan uangku untuk membeli apa yang kira-kira menjadi keinginanku karena terbiasa dari kecil memiliki keinginan yang jarang dikabulkan. Kalau aku punya keinginan sebisa mungkin ya jadi kenyataan, hidup cuma sekali so why we didnt spent our money for what we want and make us happy? walau aku yakin gara-gara keyakinanku ini bakalan dijitak sama keluarga besarku πŸ˜€

Okay karena reason itulah aku memiliki tekat dan cita-cita yang cukup tinggi. Pengennya sih merubah nasib capek jadi orang miskin terus. Dan saya bersungguh-sungguh untuk itu, lahir dari keluarga miskin itu bukan kesalahan kita tapi kalau mau lanjut hidup miskin itu adalah sebuah pilihan so? ya papatah itu menyemangati saya untuk bekerja lebih keras mendapatkan apa yang aku inginkan.

Apa sih cita-cita dan harapan ayu? here we go

Pertama adalah minta dikasih jodoh (eaaaa!) begini siapa sih yang tidak mendambakan menemukan jodohnya? aku yakin semua orang memiliki keinginan yang sama. Cuma~ ya ini yang agak rumit bukannya saya pemilih tapi saya sudah give up on Indonesian Man. Saya memiliki pengalaman yang cukup pahit untuk diingat ketika menjalin kasih dengan lelaki indonesia terlebih lelaki jawa. Hingga akhirnya saya menyadari bahwa dengan lelaki mancanegara lebih suitable dengan saya. Nah sama lokal aja susah buat nyari yang serius apalagi bule πŸ˜€ dating sama si A si B si C dari negara A B dan C berusaha juga udah bahkan sampe ngos2an tapi kalau emang belum jodoh ya emang mau gimana lagi? saya berharap sih semoga Mr Right memang akan datang disaat yang benar-benar tepat karena saya sudah capek bok~ hampir nyerah dan putus asa malahan. Bahkan terpikir plan B kalau Mr Right tidak juga saya temukan sudahlah jadi independent woman saja ga apa2 terus ngadopsi anak dari panti asuhan. Done

Kedua adalah bisa merasakan tinggal dan hidup diluar negeri entah itu short time atau long time. Entah itu dalam rangka kuliah, keterima aupair atau alasan lainnya. Bukannya saya ga cinta lagi sama Indonesia tapi saya cukup jenuh sudah tinggal disini mungkin karena saya memiliki jiwa petualang memang harus merantau biar greget. Pengen rasanya memulai hidup baru ngereset semuanya dari NOL.

Ketiga punya rumah dan kendaraan pribadi siapa sih yang ga mau punya itu? diusia 23 tahun yang jalan ke 24 gw mulai cemas memikirkan itu. Ga mungkin kan selamanya ngekost atau nebeng keluarga? dan ga mungkin selamanya aku kuat motoran kan? apalagi punya mobil sekarang sudah jadi kebutuhan primer buat aku kerasa banget untuk butuh perjalanan keluar kota baik dalam rangka bisnis ataupun plesir.

Keempat punya usaha dibidang kuliner sebenarnya aku sudah punya konsep bahkan memikirkan cukup matang untuk my future business about culinary ga akan aku bocorkan disini pokoknya ha~ Karena emang aku jiwa wirausaha ide selalu muncul dikala ngelamun atau pas tidak terduga :D. Moga2 ada momentum tepat sukur2 modal yang cukup untuk bisa memulainya πŸ˜€

Kelima adalah memiliki bisnis dibidang fashion mencakup batik juga, tentunya aku pengen mengedukasi masyarakat perihal batik cap,tulis dan printing sampai sekarang masyarakat kita masih belum bisa membedakan bahkan hal paling simple saja tiap hari jumat di jogja biasa memakai seragam batik tapi aku amati kebanyakan masih memakai printing mayoritas, pengenku sih setidaknya dominasi masyarakat memakai batik printing itu bisa berubah menjadi 50% memakai batik cap, 30% printing dan 20% batik tulis ini tidak mudah i know karena batik printing itu lebih murah dan terjangkau tapi sebenarnya batik cap juga tidak kalah murah kok tentu dengan membeli produk cap kita juga mensupport sosok di balik pembuat batik cap seperti tukang cap tukang lorot dan tentunya pemilik usaha batik πŸ˜€ karena kalau batik printing itu peran manusianya lebih sedikit dibanding cap sedangkan batik tulis agak susah ya karena memang cukup mahal.

Kelima sebenarnya ini lebih keinginan nenek cuma ada benernya juga lebih baik dikabulkan karena baik untuk investasi masa depan yaitu bangun kost2an. Apalagi nenek punya lahan dekat kampus UII so yes masuk wish listku juga untuk bangun kost2an.

Keenam adalah untuk memiliki sebuah foundation, yang fokus ke animal shelter animal cruelty dan orang-orang dengan mental ilness. Sebenarnya aku memiliki concern disini, saya tidak bisa merubah dunia tapi apa setidaknya yang bisa aku lakukan? walau belum cukup aktif di organisasi sosial tapi aku melakukan aksi nyata walau kecil. Mulai dari mengedukasi orang2 sekitar dan kawan tentang animal cruelty dan mental ilness. Pelan tapi pasti. Kenapa ayu cukup peduli dengan ini? karena orang Indonesia masih minim pengetahuan tentang animal cruelty, banyak sekali kucing terlantar di jalan,dipasar bahkan membuang kucing masih hal yang biasa ini tidak bisa didiamkan. Kalau soal mental illness sama orang indonesia juga masih minim pengetahuan tentang mental illness ini agak susah karena yang dilawan adalah stigma tapi aku berharap 10 tahun kedepan orang-orang Indonesia bisa melek tentang mental ilness bagi penderita mereka bisa meminta bantuan dengan mudah dan bagi keluarga penderita mereka lebih teredukasi untuk bagaimana memperlakukan keluarga yang menderita mental ilness Β dan bagi masyarakat supaya tidak mengucilkan penderita mental ilness.

Cukup banyak dan besar ya impianku? well sementara ini dulu garis besar whish listku. Memang cukup besar tapi setidaknya aku ingin memiliki bisnis,karir oke tapi tetap tidak melupakan peranku untuk masyarakat sekitar. Aku ingin berguna bagi masyarakat sekitar dan lingkungan sekitar.

Kira-kira? apa wishlist dan impianmu?

Share di kolom komentar ya πŸ™‚ i would like to hear ❀

 

 

Single Post Navigation

6 thoughts on “Wish List ala Ayu

  1. Done reading your wishlists. waw !! awesome. you already made that true. semoga keinginan – keinginan yang lain dapat terwujud yaa. dan kalimatmu di akhir tulisan menantangku utk menuliskan apa wishlistku. mostly i have made it true and the rest of them, still on going process to make it happen

    1. pengin menikah muda. ini insya Allah akan terwujud sebentar lagi. dengan satu lelaki pilihan yang tentunya sudah dipilihkan Tuhan
    2. honeymoon naik pesawat. muahahaha. konyol emang. tapi calon suamiku bukan tipe2 kayak aku yang suka mabur2an kemanamana ama wisata jauh2. tapi berkat kerja keras nyata untuk menyakinkan dan bikin itinerary super komplit (sampai ke hal paling kecil), akhirnya dia mau. insya Allah akan terwujud.
    3. pindah ktp jadi ktp Jogja. ini impian banget dari tahun 2013 lalu.
    4. kuliah s2.
    5. ngajakin suami duduk menikmati taman kota di luar negeri
    6. bisa belajar bahasa asing selain inggris dan jepang. skrg lagi berusaha banget pakai duolingo. dan belajar bahasa Belanda

    I think i still have thousand of wishes. But i preferably work in silence. let’s make our dream come true, Ayu !! πŸ™‚

    • ciatt yang mau menikah muda asiknya yang akhirnya sudah ketemu Mr Right ikutan seneng ndengerinnya semoga akad pernikahannya lancar dan bahtera rumah tangganya lancar πŸ™‚ honey moon naik pesawat sweet XD cuma emang kalau pasangan bukan tipikal yang sama dengan kita rasanya prrrrr untungnya mau setelah diyakinkan moga2 ga mabok karena aku terbang pertama kali juga mabok XD hahaha
      jadi KTP jogja? terdengar simple karena aku asli dan KTP sini cuma yah aku tak tahu perjuangannya dari luar daerah gimana untuk memiliki KTP jogja
      Kuliah S2 adalah impianku juga sama πŸ™‚ semoga tercapai
      kenapa tertarik dengan bahasa belanda?
      impiannya juga baik πŸ™‚ semoga tercapai semua keinginannya
      wish the best for u ya Sekar πŸ™‚

Leave a Reply

