aderida area

Proud To Be You Are

Buku Bule Hunter

Kemarin pulang dari event EHEF 2016 bergegas aku pulang kerumah istirahat dan memulai membaca buku yang judulnya lumayan menarik perhatianku yak! Bule Hunter by Elisabeth Oktofiani

img_20161102_154603

Setiap orang memiliki kisah romantismenya sendiri-sendiri tapi bagaimana kalau rupanya kekasihmu,TTM, atau suamimu adalah seorang bule? Bule adalah tipikal orang asing dari luar negeri berkulit putih walau ada juga sekarang beberapa orang menyebut orang asia,berkulit hitam juga dengan sebutan bule. Pandangan masyarakat indonesia perihal wanita yang menggandeng seorang bule itu bermacam-macam tapi lebih banyak ke arah negatifnya dibanding positifnya.

Saya sendiripun mengalami beberapa kisah dengan yang namanya cowok bule jadi saya sangat mengerti sudut pandang penulis. Walaupun bahasa yang diungkapkan cukup vulgar saya tidak terlalu mempermasalahkan dan justru menyukai gaya bahasanya karena cukup jujur mengungkapkan realita kenyataan wanita-wanita yang menggandeng bule. Tapi ada beberapa juga orang yang kontra dengan buku ini yah namanya aja topik yang diangkat juga hal yang masih cukup abu-abu di masyarakat jadi hal ini wajar adanya apalagi karena bahasanya vulgar makin deh menciptakan hater.

Kisah para wanita bule hunter dibagi menjadi 3 topik yaitu Money,Love and Sex cukup menarik untuk dilewatkan kisah mereka. Motivasi para wanita bule hunter bermacam-macam dan jangan sampai digeneralisasi  apalagi dijudge itu sebenarnya inti dari buku bule hunter. Buku dengan total 312 halaman ini saya selesaikan selama 5 jam saja. Kisah mereka cukup menarik sehingga saya yang sudah cukup lama tidak membaca buku ini bergairah membaca lagi. Bahkan ketika saya upload foto buku bule hunter di instagram mendapat respon yang cukup beragam mungkin karena kawan-kawan saya sudah cukup mengerti bagaimana saya dan merasa buku ini sangat cocok dengan saya.

Ada 1 cerita yang sebenarnya cukup bikin marah dengan perlakuan bule pada 1 wanita saya lampirkan dalam foto supaya bisa dibaca langsung 🙂


img_20161103_174232

img_20161102_211157Aku cukup marah membaca cerita bagian ini. Malang sekali gadis tersebut tapi aku suka dengan kata-kata dikisah itu young is young lack of experience karena waktu itu dia baru berumur 17 tahun.

Setting cerita di jakarta,bali,salatiga dan jogja tentunya. Karena saya tinggal di jogja jadi sangat mengerti tempat namanya Prawirotaman dan Sosrowijayan hahaha tentu saja penulis juga akan sering menuliskan tempat tersebut karena tempat tersebut emang banyak bulenya.

quotes dari penulis yang saya suka juga disini ” tidak salah kan apabila laki-laki Indonesia nggak tertarik pada kami, kamipun lari ke bule atau pria dari ras lain? karena kami hanya ingin dicintai dan dihargai. Bukankah semua manusia ingin dicintai dan dihargai oleh orang lain?”

Buku ini worth untuk dibaca, semoga menikmati 🙂

Single Post Navigation

Leave a Reply

