aderida area

Proud To Be You Are

Kebaya Merah ala aderida

hola i’m back! aku mau share tentang rancangan kebaya yang aku pakai dinikahan saudara sepupuku…

Memang hasilnya tidak maksimal seperti jariknya ga buatan sendiri/pake jarik tulis atau payetnya belum kepasang…karena perjalanan lika liku kehidupan aku yang rumit *haelah lebay

Tapi gak apa2 aku mau share proses pembuatannya walau tidak lengkap selengkap rancangan diawal

modal awal aku dikasih bulek seragaman kain brokat bunga dengan dalamannya kain warna merah, kalau sudah begini lupakan beribet2 ria dengan tille polosan memang sih tille cantik bisa menimbulkan kesan bolong/transparant dikulit karena bebas menentukan bordiran+payet…cuma siap2 kalau bikin kebaya dari kain tille polosan bakalan jebol dompetnya (atau isi rekeningnya)

pertama aku menginginkan kebaya yang tidak ribet….aku memutuskan untuk tidak memakai model bustier/kemben dan tentunya transparant dipunggung…karena aku lagi males mikirin tali BH yang harus diganti bening….dan kedua karena punggungku itu ga mulus…ga indah dilihat karena banyak bekas jerawat dan belang T_T done akhirnya aku putuskan tidak dengan memamerkan punggung

kedua aku menginginkan lengan kebaya yang lebar dan panjang karena aku memiliki lengan super gamban….sebenarnya aku mengidamkan lengan dengan model sangat pendek tapi lupakan selama lenganku itu sebesar kakiku T_T….

Tak lupa aku pengen pake obi cantik dipinggangku…..tentunya kudu kain satin pasti akan makin cantik dengan kilapnya 🙂

done dengan modelnya…saatnya aku memikirkan detailnya….karena modelnya tidak *wah aku putuskan simple tapi sarat akan detail dibahu,dada dan punggung…..akhirnya aku rancang ornamen bordirku dengan cara kebayanya di jadikan dulu dari tailor….lalu aku pakai kertas a3 untuk mengcopy pola dada dan detail bahu belakang…setelah di gunting lalu digambar hanya 1 sisi saja karena sisanya cukup dilanjutkan dengan corel draw dengan teknik trace lalu diduplikat miror lalu print a3…hasil pasti akurat sama kanan kirinya ho2 (ngapain susah2 gambar manual diera modern ini)

ornamen gambar tangan dileher

ornamen gambar tangan dileher

hasil akhir dengan corel

hasil akhir dengan corel

detail dipunggung hasil gambar tangan

detail dipunggung hasil gambar tangan

hasil akhir detail punggung dengan corel

hasil akhir detail punggung dengan corel

saatnya berfikir warna ornamennya…..hmmm emas aku suka emas sip terapkan dalam bordiran ornamennya

bagian tengah di punggung juga menjadi concernku dirancangan kebayaku ini…aku putuskan memasukkan aksen kristal

aksen kristal

aksen kristal

penasaran dengan hasilnya? hoilaaa begini akhirnya begitu sudah aku pakai 🙂 di hari H

selfie with my own kebaya

selfie with my own kebaya

tampak depan :)

tampak depan 🙂

tampak belakang :)

tampak belakang 🙂

walau jujur aku belum puas betul dengan hasil kebaya rancanganku ini….tapi aku ga bisa maksimal memang karena waktuku kemarin2 super sibuk+jatuh sakit jadinya cuma mentok disitu belum aplikasi payetnya (padahal udah beli payetnya dan udah bolak balik perpustakaan buat cari referensi payet)

At least happy banget…ada kepuasan tersendiri ketika ide itu menjadi kenyataan 🙂

suka dengan detail bodiran/rancangan kebayaku? feel free untuk diaplikasikan kebaya impian anda aku ga minta fee kok 🙂 cuma minta fotonya dong kalau udah jadi kalau mau niru kebayaku 😀 berbagi itu asik…..berarti tandanya karyaku diakui orang lain dan bagus

Silahkan dicopy detail bordirannya kalau suka 😀

Suka dengan rancanganku dan mau pesan? boleh2….bisa info2an lewat twitterku @aderida yah atau WA/SMS 085724537774

Single Post Navigation

2 thoughts on “Kebaya Merah ala aderida

  1. aku suka motif ama warnya.. khas balikah itu?

Leave a Reply

