aderida area

Proud To Be You Are

Curcol Aderida on my way 22 years old

Haloo gini karena aku merasa tidak pas menulis apa yang aku unek2an saat ini di media sosial lebih baik aku menuliskan apa yang saya pikirkan ini di blog…lebih panjang dan plong rasanya he2 here we go

Umur 22…aku udah kudu mikir masa depan….karier,pasangan hidup, kudu udah di tentukan beberapa tahun ini atau kedepan
kalau menikah sama sekali belum kebayang sumpah…kadang ada rasa takut…takut gagal membina rumah tangga….hidup itu tidak sesimple atau semudah yang kita bayangkan,,, aku adalah salah satu anak yang merasakan besar dalam keluarga broken home….tekatku adalah 1…aku ingin menikah dalam keadaan sudah memiliki rumah sendiri dan kuat secara finansial….sehingga anakku kelak terjamin tumbuh kembangnya tidak terkantung2 dan pindah kesana kemari baik karena mengontrak atau nebeng famili lain,, saya sudah melalui phase itu rasanya ga enak bahkan sampai sekarang saya masih ngekost nebeng famili dari bapak saya….sudah cukup saya saja yang rekoso/susah tapi tidak dengan keturunanku.
sering aku merenung…apa maumu yu??apa sumber kebahagiaanmu?apa yang kau kejar?apa tujuan hidupmu?
perubahan cukup signifikan itu ketika aku udah ga mikir seneng doang…dulu masih suka main kumpul sama teman2 tapi kini aku lebih fokus untuk kerja dan kuliah,,kegiatan sosialku aku korbankan demi masa depanku yang aku rancang….

aku udah ga boleh gegabah menentukan pilihan….dan memulai menerima kenyataan dan keadaan tak saat aku masih teenager yang masih suka ngeblame keadaan dan keluarga..yang terpenting adalah sudah ada rasa legowo dan nerimo bahkan saat2 aku berada di bawah/down berat.
beberapa kawanku bahkan sudah memikirkan untuk menikah (terutama yang wanita) sedangkan aku masih ngelanglut dengan kuliahku dan kerjaanku
bukan saya pemilih soal cowok…tapi saya ga pernah main2 sama yang namanya cinta….sekali saya bener2 sayang dan cinta sama tu cowok maka saya memiliki komitmen dan prinsip bahkan diumurku ini sekarang bila aku menemukan lelaki itu akan aku pikirkan untuk jalan sebagai tunangan…ga cuma pacaran doang main2 kesana kemari…udah capek saya….lebih baik jelas2 aja serius….dan tentu itu tidak mudah menemukannya 😉 ….. menemukan pasangan hidup itu ibarat nyari air di padang pasir ha2 (perumpamaannya susah amat yak)…..

Lelaki impian saya adalah….hmmm….ga perlu tampan2 amat sebenarnya yang penting lebih tinggi dari saya (ha2),,menerima keadaan saya apa adanya,,,terutama ibuku,,bapakku dan tentunya keluarga besarku….karena menikah itu bukan soal bersatunya 2 insan tapi bersatunya 2 keluarga besar sekaligus dalam perbedaan apapun.,,,tanggung jawab yang penting tak perlu kaya misal milyarder….kalau dia itu tanggung jawab otomatis dia pasti pekerja keras karena tanggung jawabnya besar,,,,

Masa depan memang seram kalau di pikir….kata orang2 di sekitarku ya di jalani…tapi ga bisa juga di jalani tanpa rencana…ga bisa gegabah begitu adanya malah aku meruinkan hidupku karena salah perencanaan….

Karena saya mulai pusing untik menulis….terlalu banyak yang ingin aku ceritakan dan rasanya tak akan selesai untuk di tulis… mungkin kalau memungkinkan aku ingin menuliskan cerita hidupku sehingga jadi buku gitu ya sukur2 di angkat di layar lebar ha2….tapi sungguh setiap orang memiliki jalan cerita hidupnya sendiri2 tapi kadang aku merasa aku di beri keistimewaan….hidupku memang ga mudah sejak kecil…masalah datang berganti bahkan saat aku di lahirkan….aku melalui phase2 berat dalan hidupku hingga akhirnya aku bisa berfikir secara rasional tidak seperti dulu saat aku masih kecil….

saat aku flashback dan mengingat2….hah ayu kamu kok dulu bisa memalui phase itu ya…kamu itu kuat banget dulu mentalnya…..dan aku merasa bersyukur phase2 sulit itu sudah lewat….dan berganti ke phase lainnya….

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: