aderida area

Proud To Be You Are

Gallery flower art by aderida

Here we go…..  dengan moment menulis ala ayu.

Kali ini aku dapet inspirasi dari salah 1 artist singapore yang bikin rangkaian bunga jadi dress yang lucu dan cantik, aku pun mencoba menerapkannya langsung, lagian bunga-bunga2 banyak bertebaran disini. Indonesia itu negara yang kaya….bunga-bunganya juga banyak dari yang liar sampai yang di pelihara.

Setiap kali pulang kuliah aku sempatin metikin bunga2 yang aku lihat di jalan….karena yang murah meriah alias gratis itu metikin bunga liar  (kalau tahu dari pot orang ga berani metik sama aja maling 😀 ). Sebenarnya terbesit untuk lain kali ada uang pengen beli bunga di florist yang bagus2 itu *mupeng. Bunga yang di terotoar ,,di tanah lapang bahkan di kuburan aku sambangin…..pernah aku metikin 1 bonggol bunga kamboja di kuburan berrr walau kuburannya di pinggir jalan gede tetep aja auranya beda banget pas metik. XD,,pernah juga di tonton sama orang kampung gara2 ngeliat aku metikin bunga liar pikirnya “aneh ni orang yah” makanya tiap aku metik bunga selalu pake helment dan masker biar ga di liatin orang2…tapi kalau pas metik nya di jalan gede kayak di deket parkir ngampilan orang2 pada cuek bebek ngeliat aku metikin bunga ada tukang becak tetep ga berubah dari posisinya saat aku metik bunga dia tetep tiduran dan fokus di becaknya di banding mandangin aku yang ga penting ini XD

Tips ala ayu untuk merangkai bunga sebagai karya seni:

-petik lah bunga kalau bisa sore/pagi hari kalau siang2 biasanya bunganya cepet banget layu…kondisi hujan juga ngaruh lo di bunga kalau bisa sih jangan metik bunga sehabis ujan karena basah dan gampang layu tentunya

-usahakan jari bersih saat merangkai dan memotong bunga karena butuh kesabaran ekstra dengan perlakuan kelopak bunga2…mereka cepat ringkih kalau keseringan di pegang/di tekan tentunya hasilnya akan nampak di finishnya ketika bunga dalam keadaan sudah tidak fresh lagi karena perlakuan yang tidak benar

-saat menggeser kelopak bunga kalau pakai jemari besar2 saya kadang menggesernya ga bisa halus jadi aku pakai tutup bollpoint untuk menggeser kelopak supaya gesernya pelan tidak terlalu jauh

-waktu memetik dan perlakuan kita saat membawanya sangat berpengaruh pada kondisi bunga juga…pernah aku metik bunga terompet di daerah bantul begitu udah di bawa ke jalan godean kelopaknya udah layu dikit dan putiknya ada yang rontok 😦 gara2 bunganya aku taruh di dashbor motor matikku kena benturan2 jalan cepet rusak lebih baik di masukkan pada kresek yang luang supaya ada gerak bebas gerak pada bunga ga terlalu kena benturan, padahal membawa bunga itu butuh effort emang,, kelamaan bunga ga segera kita rangkai juga ngaruh cuma beda 1 jaman aja bunga udah mulai kelihatan layu

-saat memetik bunga perhatikan juga cara memetik dan situasinya…

itu adalah tantangan tersendiri menurut saya…perlakuan bunga kudu istimewa tapi hasilnya juga worthed suka banget liat hasilnya , emang menurut orang lain itu “ga penting” tapi aku puas….aku sudah berusaha dan aku menghasilkan *lebay

okay aku tunjukin sebagian hasil karya seniku yahhh

potrait flower

potrait flower

yellow dress

yellow dress

kamboja pink short dress

kamboja pink short dress

bunga terompet orange dress ;)

bunga terompet orange dress 😉

maaf ya karyanya belum banyak ini juga di sempat2in buat hi2 pasti akan ada postingan seni berikutnya

ciyaaaa :-*

Advertisements

Single Post Navigation

2 thoughts on “Gallery flower art by aderida

  1. Dede Alfiyan on said:

    K mw tnya untuk untuk ilmu yg didpt itu lbih ke prkteknya apa hnya skedar materi,,, yg lbih dptnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: