aderida area

Proud To Be You Are

Pengalaman sama Jet Lag

Jet lag adalah mabuk pasca terbang

menurut wikipedia :

Mabuk pascaterbang, juga disebut Jet lag, secara medis disebut desinkronosis, adalah sebuah kondisi fisiologis yang terjadi akibat gangguan terhadap ritme sirkadian tubuh; hal ini dikelompokkan sebagai salah satu gangguan tidur ritme sirkadian. Mabuk pascaterbang muncul akibat perjalanan cepat lintas meridian (timur-barat atau barat-timur) jarak jauh, sebagaimana yang dilakukan menggunakan pesawat jet.

Kondisi mabuk pascaterbang mungkin berlangsung selama beberapa hari, dan tingkat kesembuhan satu hari per zona waktu yang dilintasi adalah pedoman yang diketahui umum.[1]

nah saat aku mau ke brazil udah paranoid banget sama jetlag

bener aja setelah melalui perjalanan jakarta abu dhabi 8 jam, abudhabi-sao paulo 15 jam sao paulo-rio de janeiro 1 jam

badan terasa mau terbang,ngambang walau udah nginjek permukaan

sukur banget kalau aku jadwal makan ga terganggu banget dan jadwal tidur ga terlalu berdampak

aku udah baca2 artikel tips buat mengatasi jet lag adalah kita kudu udah mempersiapkan waktu negara tujuan di jam tangan kita, nah kalau hp di aktifkan itu menyesuaikan jam setempat kayak aku transit di abu dhabi itu nyesuaikan jam abu dhabi bukan sao paulo.

terus ikuti jam setempat misal sampe rio de janeiro udah malam dan saatnya istirahat ya aku ikutan istirahat

di sana udah pagi jam sarapan aku ya ikut sarapan walau ga lapar

yang bikin aku risih itu ya perasaan ngefly saat udah di brazil padahal udah nginjek tanah dan aku merasakan itu selama 2 hari habis itu sembuh πŸ˜€

so far jetlag tidak menghantuiku setelah tahu rasanya seperti itu hi2

nih sebagai closing aku persembahkan lagunya Simple Plan – Jet Lag

ihik yang pujaan hatinya jauh disana

apalagi kalau rupanya pacarnya orang amrik dengan beda waktu sampe sehari hadeehh galau yah? :p

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

