aderida area

Proud To Be You Are

Aderida On [Masih] Dunia Lain Live

oke dulu saat saya masih piyik2 saya suka banget nonton DUNIA LAIN

dulu saat presenternya hari panca booming banget ini tayangan mistis2 begini sampe stasiun televisi lain cuma bikin versi lain tapi tetep intinya uji nyali.

Saat itu aku masih kecil tapi dalam hati sudah bergunam “AKU KALAU SUDAH BESAR JUGA BAKAL IKUTAN UJI NYALI”

Waktu berlalu hingga akhirnya aku berumur 21 tahun saat itu 27 Mei 2014 aku lihat postingan di group bahwa ada seleksi [Masih] Dunia lain aku cek bukan hoax karena di twitter dan fb officialnya emang mereka lagi tour ke jogja

Tayangan Dunia lain emang berganti [Masih] Dunia Lain Live alias MDL karena pembawa acaranya sudah bukan hari panca lagi tapi nico, dulu cuma taping uji nyalinya aja semalaman lo

kalau MDL cuma di uji nyali 30 menit dan live

Dan ga banyak mikir aku langsung mempersiapkan diri, mumpung coy ini kesempatan dan cocok jadi pembuktian bahwa aku emang bernyali ho2 XD (selain cari bayaran duitnya)

aku persiapkan fotocopy KTP dan foto diri berwarna 4R (guedene rek) langsung berangkat ke hotel jambuluwuk

pendaftaran masih dunia lain

pendaftaran masih dunia lain

disana masih nunggu banyak yang daftar tapi dominasi cowok

ceweknya jarang

diwawancara sama pihak MDL

diwawancara sama pihak MDL

sama mbaknya di tanya hal2 yang ga jauh2 dari mistis tentunya seperti

-indigo ga?

-pernah kesurupan?

-pernah lihat penampakan?

-kamu sosok penakut atau pemberani?

aku jawab semua pertanyaan dengan enteng dan percaya diri

aku ga indigo tapi bisa merasakan aura negatif kalau ada dedemit,penampakan jujur belum pernah lihat,dan saya pemberani dong ha2

lalu mbaknya mengakhiri wawancara dia bilang kalau saya keterima akan di hubungi via sms

Hari berlalu setelah itu beneran AKU KEPILIH

saat di hubungi sama MDL kamu kudu siap hari itu juga sore jam 5 udah di hotel

harus makan dulu,jangan pake kaos putih,pake jaket tebal,dan kudu bersepatu

nunggu lama banget sekitar jam 7an kita baru di angkut pake minibus

syarat mata kita harus di tutup pake penutup sampe live uji nyali

kita ga boleh ngintip ntar bisa di diskualifikasi

rule tetep rule peserta saat itu ada 10 orangan kita pun tertib ga buka mata sampe live uji nyali

kurang lebih 30menit perjalanan kita tiba dalam keadaan di tutup masihan kita di tuntun lalu duduk

menunggu lumayan lama lo apesnya saat aku duduk di ganggu banyak banget

mata masih di tutup aku dengar suara2 teman2 lain yang udah pada ujinyali atau entahlah pada kesurupan teriak2

dan kupingku kedengeran suara cewek mendesah dan ngomong tolong

parahnya saat tanganku di genggam seseorang tapi rupanya ga ada suara yang mengenggam tanganku ga ada suara crew jangan2? siapa tuh yang mengenggam tanganku?

semalaman terlewati rupanya aku ga dapat giliran live X(

dalam keadaan mata masih tertutup aku di tuntun ke minibus rupanya ada 3 orang yang ga live alias ga jadi uji nyali selain aku 😦

semalaman nunggu hasil nihil rasanya kecewa banget lah teman2 lain yang udah pada uji nyali pada muka2 happy habis uji nyali dan cerita pengalaman mereka ngeliat penampakan sedangkan aku cuma bisa meringis

pihak MDL bilang besok2 ada uji nyali lagi jadi aku bisa di hubungi lagi saat akan uji nyali

not bad saat itu aku jam 5 udah pulang sebelum pulang di kasih amplopan walau ga uji nyali πŸ˜€

ga jadi ngedumel deh walau ga sebanyak yang uji nyali udahan XD

besoknya beneran aku dapet sms lagi dari pihak MDL

kali ini aku lebih ngerti medan dan sikon jadi ngepasin datang ke hotel jam 6 malam biar ga kelamaan ha2

mata di tutup lagi saat di mini bus lalu meluncur ke tempat uji nyali lagi yang masih di rahasiakan seperti biasa

penantian kali ini lumayan lama juga cuma enaknya ga di ganggu kayak penantian di hari pertama

suasananya tenang tanpa desahan atau gangguan setan pokoknya

aku saat menunggu ya cuma bisa berdoa doang jangan sampe ngelamun dan tidur udah itu kuncinya supaya ga kesurupan

dan akhirnya aku di datangi pihak MDL, aku di pasangi helment dengan night vision ituΒ  lalu di pasang mix yang lengket2 gitu di tempel di dada.

Saat aku bersiap menuju lokasi aku dengar suara peserta kesurupan ngomong pake bahasa jawa intinya sih dia penunggu situ dan merasa terganggu kita semua di suruh pergi

dan akhirnya saat tutup mataku di buka seperti format acara MDL biasanya

cek aja video saat aku uji nyali πŸ˜€

saat uji nyali aku ngeliat kuntilanak bener2 real

dia nongol dari jendela pas pertama kali ngagetin banget

sosoknya berambut kribo mawut2 warnanya abu2, mukanya ketutup rambutnya

berbaju putih perawakannya ga tinggi

pertamanya dia menangis lalu ketemu di belakang udah ga nangis lagi karena aku minta saat itu untuk tidak menangis toh ada aku yang nemenin πŸ˜€

uji nyali sukses dan saat selesai rupanya ada makan prasmanan! seneng banget lah aku hari pertama kita ga dapet makan cuy cuma gigit jari emang sih di sms sudah di jelaskan sebelum berangkat harus makan dulu karena mereka tidak menyediakan makan

aku mengerti sekarang karena saat di bus kan mata di tutup sampe live, gimana ada waktu makan?

uji nyaliku sukses akhirnya aku senang banget bisa ngeliat setan real dalam hidupku pengalaman yang berharga banget menurutku saat orang lain pada ga pengen malahan

oh iya itu tayanganku saat uji nyali ga live emang buat taping tayangan sebelum puasa/sesudah lebaran

dan rupanya tayangnya itu sebelum puasa saat aku masih di brazil -_-

akhirnya aku bisa nonton pun saat buffering di youtube πŸ˜€

 

 

Single Post Navigation

6 thoughts on “Aderida On [Masih] Dunia Lain Live

  1. Mbak kuntinya kribo? Wah, habis disko πŸ˜€

Leave a Reply

