aderida area

Proud To Be You Are

Brazil Trip Day 2

Oi saia kembali lagi diblog tercinta

mumpung kerjaan di  military corner ga terlalu rame selain ganti karpet :p

Oi dalam bahasa portugis berarti adalah hallo 🙂 kamu bakal familiar dengan kata ini di brazil

oke kembali ke topik hari ke dua adalah….

Hari ke 2 22 Juni 2014

akhirnya setelah 8 jam penerbangan yang melelahkan aku tiba di bandara abu dhabi

waktu yang aku miliki di abu dhabi hanyalah 2 jam

itu bakalan habis di jalan doang untuk ganti terminal

di waktu yang mendesak kita ga sempat foto2 atau narsis lah

saat mau ganti ke terminal berikutnya kita antre lumayan panjang

disini kita bakal liat banyak orang arab,orang kulit putih,sampe orang asean dan orang indo banyak

karena di abu dhabi adalah gerbang dari segala penerbangan flight pasti mampir sini

tak banyak yang bisa aku komentari karena emang ga maksimal eksplorenya

yang  jelas aku senang banget disini ada wifinya! di cengkareng busuk ga bisa wifian X(

setelah aku sampai terminal aku sempat foto airbus yang akan mengangkut kita

seperti biasa aku pakai etihad lagi hohoho

nih penampakannya dari terminal

DSC_8542lalu rupanya yang bikin saya happy lagi

saya duduk dekat jendela asik asik asik

DSC_8549

oh iya nih aku tunjukin lanscape abu dhabi dari udara saat take off

sumpah kotanya keren,tertata rapi walau di tengah padang pasir kayak karpet

DSC_8556 yang aku tahu di dekat bandara ada sirkuit F1 sayang ga sempat aku foto karena sibuk melongo @_@

 

penerbangan terasa makin panjanggg

15 jam ya kembali ke kerjaan sebelumnya

makan-tidur-nonton film/ndengerin musik-ke toilet-makan lagi-tidur lagi-ke toilet lagi

cuma ini luar biasa lama (mungkin karena pertama kalinya)

makanan yang di hidangkan emang enak2 dan kebanyakan dalam porsi banyak menurut saya cuma karena dasar saya ngeman sama makanan saya habiskan walau itu ga baik karena bikin saya makin melar

bayangin aja makan tiap 4 jam gitu lo @_@ walau ini etihad mereka menyediakan wine dan absolut vodka

buat iseng,ndeleleng pengen nyobain ini adalah kesempatan karena di indo jarang2 bisa minum beginian

cuma aku ga nyobain karena feelnya itu begini

berasa minum alkohol di dalam bus @_@ ga cozy lah minum begituan di dalam pesawat yang sempit ini karena kursi ekonomi

aku cut yah perjalanan panjang itu

dalam keadaan baju belum ganti 2 hari rasanya

ketek bau tak tertahankan

akhirnya saya sampai brazil!

aku upload beberapa landscape yang aku ambil di atas bumi samba tersebut

DSC_8564DSC_8565dan beginilah view saat saya sampai di bandara GRU alias bandara internasional Sao Paulo

DSC_8566DSC_8567DSC_8570DSC_8573pose sama polisi brazil

DSC_8574nuker duit dollar ke reais

1 reais= IDR5200 (saat ini)

DSC_8575dan kita masih harus ganti terminal untuk penerbangan selanjutnya ke rio de janeiro

ganti terminalnya itu pake bus shuttle

pict saat menunggu shuttle bus

DSC_8576

dan rupanya terminal berikutnya emang jauh

pantesan ini kelas internasional sih bandaranya

di bus shuttle pas aku turun ada bule lagi sibuk cucutan yahh aku harus eling aku udah di brazil bukan di indonesia lagi

pemandangan begini wajarr yukkk,, aku berusaha tetap cool walau aneh juga sih teman2 lain juga begitu sepertinya XD

sampai terminal untuk penerbangan domestic kita pun makan fast food local disana

yaah ga jadi makan di pizza hut sesuai jadwal

cerita lucu saat guide kita yang bernama michael (dia asli orang indonesia keturunan tiongkok) yang rupanya fasih ngomong bahasa portugis

dia pesan makanan kan untuk 34 orang di kirain pesan buat 3 orang

nah kasirnya itu masih ga percaya di kirain 34 itu buat sendirian buat michael doang lol

begitu melayani kita pun mereka kelihatan kewalahan

aku cek harga2 makanan disana hiiiiiii mahaall lah kalau di rupiahkan yang jelas

udah deh mulai makan makanan western dengan porsi daging yang TEBAL dan burger yang besar

kentang goreng yang banyak dan cola

udah deh teler makan junkfood di mulai

walau kenyang dan ga kuat aslinya AKHIRNYA AKU BISA MENGHABISKANNYA

ini foto saat narsis di sana

DSC_8577begitu nunggu di terminal aku udah icip2 coba minum yang namanya pake tab water

terus aku lihat bule brazil sampingku saat nunggu di terminal dia google dan buka wikipedia soal negara INDONESIA loh

jadi jaim kita disini bawa nama negara indonesia raya kudu kerennn!

cusss kita lanjut ke penerbangan rio de janeiro pakai pesawat AZUL namanya

DSC_8579

pramugarinya ga fasih bahasa inggris

semua orang cas cis cus bahasa portugis

saya berasa jadi alieennn

disini aku di kasih snacks yang rupanya Fini!! semacam yupii

cuma fini juga ada di lithuania aku pernah capet dari cowok ku 🙂

DSC_8578eh makan enak2 tau2 pesawat udah oleng dan ada ca cis cus pengumuman dalam bahasa portugis intinya kita mau landing X_X baru kali ini aku tahu habis makan snacks terus langsung mau landing

padahal penerbangan itu 1 jam 15 menit loh

garuda aja ga begini pas aku mau ke bali

sesampainya di bandara

aku masih mencari2 wifi lewat hp sony xperia tercinta

dan MASIH NIHIL sama kayak di SAO PAULO payaahh masak sama kayak cengkareng sih! wifi ga ada yang beres

nih view saat aku di bandara rio de janeiro

DSC_8582DSC_8583dan akhirnya naik bus mini untuk perjalanan ke hotel fluminense

DSC_8584di perjalanan aku ga sempat foto apa2

karena hpku payah kalau moto malam

cuma aku masih berbinar2 karena ga percaya akhirnya sampe brazil

aku lihat ada kawasan kumuh

jembatan berwarna bagus

lalu kita sampai hotel dan akhirnya check in di hotel fluminense

aku cek harga rangenya 2 jutaan permalam

dan sudah sold out di minggu kita menginap ini

resepsionistnya ga bisa bahasa inggris juga T_T

disana tersedia map untuk tourist aku pun sigap mengambil 1

DSC_8588dan akhirnya kita istirahat

meski aku merasa jetlag

badanku berasa terbanggg padahal aku sudah di ground @_@

oke saya bercerita sampai sini dulu

mau tutup toko military corner dan istirahat

besok kalau bisa saya bercerita lagi perjalanan saya di brazil part 3

ciaaaa!

 

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

