aderida area

Proud To Be You Are

Brazil Trip Day 1

hari pertama tanggal 21 Juni 2014

dang ding dung itulah yang saya rasakan

dari pagi saya sudah sibuk packing untuk kebutuhan yang baru bisa di packing hari itu juga seperti peralatan mandi dan make up. Penerbangan ke 3 dalam hidupku ini akan ke jakarta jam 1 siang sampai jakarta jam 2an

aku udah bingung karena apa?? aku telpon semua taksi rupanya ada yang ga nyambung! kayak jas taksi yang sudah aku bayangkan lancar jaya rupanya gagal total

kalau nyambung pun ga ada yang di jakal gilaaa

dalam keadaan kalut namun aku coba tenang akhirnya aku lihat sosok Rizal (dia ini masih keluargaku yang masih kelas 6 SD) dan terpikir untuk menyuruhnya nyegat taksi di jakal dengan upah 5 ribu rupiah

namun tak menunjukkan hasil

akhirnya aku suruh rizal mengendarai varioku dan aku di belakang dan rupanya itu keputusan yang salah @_@ aku lupa dia kan masih kelas 6 SD mana berani lah mengendarai motor di jalan gede goblokkk

akhirnya setelah muter lewat jalan kampung kita sampai di gardu PLN dengan harapan disitu ada taksi mangkal karena biasanya juga begitu

dan….gagal total lagi! aku lupa di depan gardu PLN sekarang udah jadi taman! ga mungkin lah ada taksi mangkal.

tambah kalud lah saya karena udah DL 2 jam sebelum penerbangan dan aku tak juga menemukan taksi untuk mengantar aku dan koperku ke bandara

ga kehabisan akal aku pun kini beralih mengendarai di depan supaya cepat aku jalan mengejar taksi yang lalu lalang di sekitar jakal km 7

aku ngejar taksi pink tapi kok lagi mandeg di warung sate (jangan2 supirnya lagi makan)

ngejar lagi jas taksi tapi di lihat rupanya ada wanitanya begitu aku lihat ga terlalu jauh berhenti di toko buah gw kira bakal berhenti selesai, rupanya cuma mampir doang asemmm

eh di seberang jalan ada taksi biru dan KOSONG, segera rizal menyaut2 dan aku berbalik arah menyebrang sambil menyendarai varioku kesetanan

telat dikit aja itu taksi udah jauh ngoyor ke depan gereja sampe aku kudu pasang kecepatan lumayan tinggi

dalam posisi taksi di tengah jalan dan aku mepet taksi di tengah2nya lagi si rizal luwes mengetok2 jendela

untung AKHIRNYA si supir ngeh lihat aku yang kesetanan

taksi biru tersebutpun berhenti di utara pasar colombo yang di depannya ada wanita paruh baya yang mau nyegat juga ceritanya cuma kalah cepet sama gw *maaf ya bu saya keburu2 lebih penting nih ke bandara soalnya

Tugas si Rizal selesai, duit 5 ribu aku kasih ke dia, aku tengok bensin udah mefet rupanya aku tambahin dia 10 rebu untuk ngisiin bensin

taksi udah dapat sekarang aku suruh dia ke rumahku dulu yang di kentungan untuk pick up koperku

yang bikin merongos itu di kentungan jakal udah MACET kesal banget udah mepet panik masih kena macet keree

setelah cas cis cus ngerumpi sama si supir taksi yang rupanya dia itu ceritanya lagi mangkal di UII males narik karena panas dan macet yang akhirnya turun gunung dan kecegat sama saya ini XD

pick up koper done

si supir taksi mengingatkan lagi

“jangan lupa tiket,hape,jaket”

“siappp pakkk!” tinggal ambil duit di ATM BCA sama beli minum aja di indomaret terdekat yahh

si supir mengiyakan walau akhirnya ga jadi ke indomaret tapi ke giant di ringroad utara sih

begitu aku buka pintu mobil kayak di film2 hollywood gitu aku lari terengah2 masuk ke giant

duit done minum done langsung cuss ke mobil lagi

sampe perjalanan merongos lagi itu di jembatan yang lagi di perbaiki di ringroad?macet di jl solo?

padahal jarak bandara ke rumahku yang di jakal itu ga jauh cuma 15 menit by motor sih

pelajaran terbesar bagi ayu: jangan mengharapkan telpon ke taksi langsung di respon! 3 jam sebelum penerbangan ke bandara kudu udah berangkat! perhitungkan jogja yang macet dengan taksi *tepok jidat

kelihatan deh kebiasaan ga pernah naik taksi atau mobil payah banget prediksinya

akhirnya! kita sampai bandara adi sutjipto tercinta

si bapak supir aku kasih fee 30 rebu buat makan, kembalian ga aku minta

kasihan bokap gw juga supir saya ngerasain banget gimana rasanya jadi anaknya supir mobil

dia pasti punya anak dan kebutuhan pasti

cuss aku masuk ke bandara

dan LEGAA banget walau mepet aku bisa check in

cuma merongos lagi

antreannya panjangg sampe di bikin 2 line

so far aku udah merasa lebih baik kalau udah di bandara

kali ini saya akan terbang dengan LION AIR horeee!

bersyukur aja sih walau aku baca di review banyak banget nilai merah untuk Lion Air

tapi ya namanya aja gratisan walau ekonomi walau lion air saya kudu berterima kasih kepada PT SO Good Food/Japfa

setidaknya saya di terbangkan dengan terhormat bukan di suruh berangkat sendirian naik bus/kereta

loncat ke cerita ketika saya sudah masuk ke pesawat Lion air tercinta ini

betul aku dapet apes…..bangkunya kayak bangku BUS

warna biru,seatbeltnya aja ga mbejaji cuma yaaa kudu ingat bersyukur

ga semua orang bisa ngerasain terbang pakai Lion Air

trust me

emang ga delay sih cuma pas mau take off kita kudu nunggu 15 menit karena traffic udara rame

oke fine

yang jadi masalah itu ACnya GAK DI HIDUPIN

kita berasa di sangkar burung besi di jemur! lion air sunggu terlalu

penumpang udah pada teriak2 komplain “PANAS PANAS PANAS”

aku juga ikutan ngedumel tapi ga teriak

kejadian ini mengingatkanku pada berita di media beberapa waktu lalu

para penumpang mengamuk saat mau take off pada ngebuka pintu darurat dan keluar paksa karena AC ga di hidupkan

hiiii ngeri moga2 ini ga terjadi dengan penerbanganku penumpangnya jangan sampai ngamuk sampe buka pintu darurat karena efeknya itu bisa bikin delay lebih lama T_T solnya aku masih ada acara di hotel nih

pramugari dan pramugra nya Lion air aku akui ganteng dan cantik2

yang cowok kayak model @_@ putih bibirnya tebel pandangan matanya tajam

karena lion air ini ga ada layarnya di bangku demonstrasi soal safetynya pun ya manual lewat geasture pramugarinya

waktu 45 menit berjalan akhirnya saya landing di bandara soekarno hatta

segera aku mencari mbak shanty yang akan mempick up aku ke hotel bandara sheraton

wow mbaknya yang jemput yaaa kayak sales

putih hot pants pake jersey sambil bawa plang bertuliskan namaku

itu bukan mbak shanty itu mbak siapa aku ga tahu namanya

lalu aku di suruh menunggu sebentar karena bakal ada peserta lain bernama akil yang akan landing

begitu akil datang aku di jemput dengan mobil hitam (lupa xenia atau avanza)

begitu masuk aku lihat pemandangan sekitar

di belakang ada banyak banget sosis so good XD

jarak tempuh ke hotel  bandara sheraton ga jauh cuma 15 menitan

kita udah di sambut dengan sepanduk2 yang di tempel di depan bandara

bertuliskan ya sosiss so good food tour brazil begitu lah intinya

sampai hotel aku di beri kaos 6 biji ( sesuai yang mbak shanty bilang tiap hari aku bakal pake kaos seragam dari so good food), di kasih tas travel tabung dan di labeli kartu tour bola dengan pita warna merah putih bertuliskan namaku dan tulisan “brazil im coming”,di kasih sosis so good dan susu real good pastinya tapi…ga boleh di makan sekarang nunggu sampai ada instruksi,,oke deh (pdahal udah laper dan haus tapi aku tahan)

begini seragam hari pertama yang aku pake (temanya brazil banget)

DSC_8529

lali aku menghabiskan waktu di kolam renang hotel sheraton yang ada back ground bahwa ada renovasi gitu

aku lihat ada mbak2 pake bikini

sambil aku ngobrol sama mbah sarah

dia ini juga winner dari bekasi sesama kunter yang aku lihat sih sepertinya dia kunter akut dan sepertinya udah menang hadiah banyak @_@

akhirnya acara penyambutan peserta di mulai

kita di panggil masuk ruangan di hotel

disana ngapain aja? ya ngobrol2 sama peserta pemenang undian GOKIL dan Jebol brazil

suasana mulai hanggat kita udah mulai berkenalan satu sama lain

tapi aku paling klop sama mbak sarah karena udah kenal juga di FB duluan

disana kita makan2 enak pokoknya

di kasih uang saku dalam dollar juga (jangan tanya nominalnya yang jelas cukup lah buat beli oleh2 di brazil) :p

photo2 juga dan di liput media

MCnya kocak jadi kita betah juga di acara itu

selesai kita langsung berangkat ke bandara lagi tapi naik bus dari sheraton

waktu berjalan sangat lambat

kita di brieving di bagikan tiket dan paspor yang kita kumpulkan

aku langsung berbinar2 ngeliatnya

DSC_8534DSC_8535jangan lihat tulisan ekonomi pada tiket pesawat etihadnya toh begini2 juga aku bakalan naik airbus dalam hidup saya yeyyy! konon katanya tiket pesawatnya ini bisa 25 juta sekali jalan doang

akhirnya flight yang panjang akan  di mulai

kita check in group lalu masuk ke imigrasi lalu ntar ada ruangan isinya tempat belanja gitu

aku berusaha ga kalap mata karena aku baru akan mulai perjalanan jadi aku putuskan untuk TIDAK LIHAT2 saja

lalu kita security check lagi saat akan masuk terminal

secara ini kan international flight jadi security checknya lebih ketat

ga boleh bawa korek,sajam,silet,caput bulu ketek,dan air! yep ga boleh bawa air di bagasi atau badan

jam tangan kudu di lepas dan sabuk

hape di masukin ke boks atau tas aja di masukin scanner

lalu badanku wusss masuk ke logam sensor

mulus langsung cuss ke terminal

tuh airbus etihadnya nongol ❤ gede

kita di bandara ketemu rombongan umroh dan rombongan ke jerusalem banyak banget

oh inget aku ada orang chinese banget eh rupanya orang indonesia juga mulutnya ngomong bahasa indonesia fasih bener

orang tingkok (ga boleh ngomong cino lagi menurut aturan berlaku) emang everywhere!

akhirnya masuk ke pesawat

kita di sambut sama pramugarinya etihad, ada yang muka filiphina dan muka cewek timur tengah dan muka cewek yang berkulit cokelat aku teringat etihad itu walau pesawat milik dan basis di abu dhabi tapi sering ngerekrut juga untuk cabin crew di indonesia (curcol pengalaman gatot jadi pramugari jadi cuma bisa mantau doang soal pramugari di forum)

long trip di mulai! 8 jam ke abu dhabi

kita di kasih batal,selimut warna zebra dan dompet etihad yang berisi sikat gigi+odol kecil,tutup mata dan sumpel kuping. lumayan berguna *berbinar2

kita juga di kasih kertas menu

yang jelas tentu halal dong

kerjaan di pesawat ya cuma makan,tidur,makan lagi,dengerin lagu,mondar mandir toilet

sedangkan sebenarnya yang saya nikmati itu apa coba?

saat TURBULENCE

itu tuh saat pesawat nerabas angin rotor sensasinya gimana gitu XD entah saya kelainan atau emang karena saya suka sesuatu yang beresiko

cuma aku menikmati saat itu

oke perjalanan trip to brazil akan saya lanjutkan di postingan ke 2 yaitu perjalanan saya di hari ke 2

karena sudah saatnya tutup toko military corner dan saya mau pulang

ciyaaaa ❤

 

Single Post Navigation

2 thoughts on “Brazil Trip Day 1

  1. Turbulence? Ya ampun mbak ayuuu, hahaha 😀

Leave a Reply

