aderida area

Proud To Be You Are

Tuhan tanganku bergetar

aku ingin bercerita kali ini bukan masalah pengalaman di Brazil maaf untuk saat ini aku belum bisa meluangkan waktu menulis pengalaman yang indah itu

aku ingin bercerita tentang keganjilan masalah sakitku setelah di brazil

saat pulang dari brazil normal lah namanya kena jetlag badan seperti ngambang dan terbang selama berhari2 walau sudah di ground masalahnya ini sudah kelewat wajar

aku mengalami itu hingga hari ke 4 disertai sakit flu, aku sudah ke dokter tapi cuma di kasih obat untuk flu dan anti biotik saja, aku kira mungkin ini hanya kelelahan saja

gejala makin tak wajar ketika aku merasakan kesulitan untuk berfikir,mengingat,dan kepala belakang hingga tengkuk rasanya tertarik. aku sharing masalah gejala tak wajar ini di facebook muncul dugaan ini vertigo atau kolesterol naik

kalau darah tinggi jelas mustahil karena saat hari ke 4 aku ke dokter tekanan darahku 110/40 itu normal

aku udah minum obat mertigo untuk vertigo per tabletnya saya 3800 cuma ga mempan

bahkan ulanium (kalau ga salah inget) yang obatnya perpcs aja 8000 juga ga mempan 😦

aku berjuang dengan sakitku yang aneh ini

tetap bekerja seperti biasa bedanya hanyalah jadwal istirahatku lebih panjang

aku jelaskan gejala lebih spesifiknya:

-badan ga seimbang rasanya ngambang/terbang

-kepala bagian belakang sampai tengkuk rasanya seperti tertarik

-kehilangan keseimbangan

-bola mataku juga terlihat bergerak berasa ga seimbang

-tangan bergetar sulit untuk fokus

-daya pikir,mengingat juga berkurang dan sering kikuk

kalau teman2 anggap aku ini lebay bukan begitu permasalahannya

kenapa ga ke dokter? aku sudah ke dokter cuma karena kesibukan kerja aku belum sempat periksa lagi maaf saya memang memaksakan diri untuk bekerja karena aku mau menghasilkan uang supaya bisa berobat aku jaga2 kalau BPJS ga  menanggung sakitku yang aneh ini, aku jagain bapak/ibu jelas tak mungkin karena memang begini adanya lebih baik aku berusaha menanggungnya sendiri aku ga mau membuat keluarga besarku khawatir

aku sudah mencoba saat hari sabtu ke therapy mbah jasman beliau terapist yang aku percaya karena hasil pijat titik syaraf beliau terbukti manjur untuk diriku bukan aku ga percaya dokter tapi ga ada salahnya usaha dengan 2 jalan dokter medic dan alternatif

mbah jasman cuma mewarning aku seperti biasa untuk tidak makan pedas karena maag

prediksi beliau aku sudah kena di bagian dalam seperti perut dan dada

ketika beliau pijit rasanya sakit luar biasa tapi setelah itu aku merasa enakan

badan rasanya seperti direset

permasalahannya adalah rasa enakan itu hanya sementara setelah berbuka puasa aku merasa sakit ini datang lagi

Susah sekali mendealkan diriku ini dengan rasa sakitku ini

ini sangat mengganggu kehidupan sehari2ku

aku ketika bekerja jadi sulit berhitung bahkan sering salah ngasih totalan dan kembalian

ketika aku memoto produk pun tanganku bergetar sulit sekali untuk fokus akhirnya untuk mendapatkan foto yang bagus padahal tangan tak boleh bergetar harus diam

tapi mau bagaimana lagi? 😦 tanganku tetap bergetar dan sulit aku kendalikan

karena kesibukanku bekerja maklum setelah dari brazil banyak dagangan habis aku kudu restock,banyak perhitungan tertunda selama seminggu,banyak dagangan mangkrak yang harus aku foto

aku membayangkan apa yang terjadi di kepala kalau menang ini masalah kepala

di brazil aku tidak mengalama accident yang berarti kok ga jatuh ga kenapa2

cuma aku mengingat aku punya riwayat jatuh saat kecelakaan

aku SD sering jatuh kepala membentur,SMP pernah jatuh juga,SMA pernah kecelakaan juga dengan kepala membentur aspal,waktu lulus latihan groundhandling paralayang juga pernah jatuh

semakin ngeri ini pikiran

aku memang belum pernah CT Scan jangankan begitu siapa yang mau nanggung? duit jutaan hanya untuk sekali scan belum urusan embel2 lainnya

ortu/keluargaku aja ga sanggup nanggung saat itu

hingga akhirnya aku tersadar yang bisa membantu dan berjuang ya diriku sendiri

segala keuangan yang jadi momok akhirnya kudu aku cari sendiri

udah cukup lah ga usah berharap sama siapa2

aku pasrah,,,,aku percaya apa yang Tuhan kasih itu sebenarnya masih bisa aku atasi

ga mungkin Tuhan ngasih ngelebihin ujian yang di luar kapasitasku

Tuhan tahu aku kuat, Tuhan tahu aku layak di uji

setelah nikmatNya kemarin2 sudah aku terima

oke saya siap bagaimanapun besok hasil yang aku dapat soal sakit ini

semoga saya lekas sembuh supaya bisa beraktifitas normal lagi

dan kegetaran ini tak menganggu aku untuk kuliah untuk membatik dan menggambar

aku ga mau manja kalau memang ga sembuh aku akan berusaha mendealkan sakit ini dengan diriku sendiri

untuk nerima kenyataan

karena pelajaran paling sulit adalah

menerima kenyataan

 

godplan

 

Single Post Navigation

Leave a Reply

